Pusat Pengembangan Publikasi Universitas Bengkulu Kembali Gelar Workshop Penguatan Tata Kelola Dan Substansi Jurnal

Keberadaan jurnal di perguruan tinggi merupakan suatu kebutuhan sebagai salah satu indikator dalam mewujudkan universitas berkelas dunia (World Class University). Kuantitas jurnal pada sebuah perguruan tinggi hendaknya diiringi dengan kualitas publikasi pada jurnal yang semakin baik. Dewasa ini, kualitas jurnal dapat diukur berdasarkan peringkat akreditasi melalui Sinta. Memperhatikan hal tersebut, Pusat Pengembangan Publikasi Universitas Bengkulu menyelenggarakan  Workshop Penguatan Tata Kelola Dan Substansi Jurnal Ilmiah Berstandar Sinta 2 pada Kamis (12/10) melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E M.Sc., dalam sambutannya Rektor mengharapkan agar kegiatan ini membawa manfaat untuk peningkatan kualitias jurnal di UNIB “Saya mengharapkan kegiatan Workshop ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas jurnal” katanya.

Prof. Dr. Endang Sulistiyowati, M.Sc selaku ketua Pusat Pengembangan Publikasi (PPP) Universitas Bengkulu menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas publikasi yang ada di Universitas Bengkulu, salah satunya melalui perolehan akreditasi Sinta 2. “Kualitas jurnal selingkung Universitas Bengkulu akan terus kita tingkatkan, sehingga peringkat Unib akan terus lebih baik” paparnya.

Dalam workshop ini hadir Prof. Dr. Ir. I Komang Gede Wiryawan sebagai pembicara kunci. Dalam paparannya, Prof Komang yang juga ketua Himpunan Editor Berkala Indonesia ini menyampaikan strategi dan manajemen jurnal agar dapat menembus ke Sinta 2. Dalam kegiatan ini juga, Prof Komang juga membedah Jurnal Ilmu Sosial Peternakan (JSPI) dan Journal of Applied Linguistics and Literature Universitas Bengkulu yang saat ini berada di Sinta 3 agar dapat memperoleh akreditasi Sinta 2.(ps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*

Team PPP Unib Siap Membantu.
WeCreativez WhatsApp Support
Panut Setiono
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Adhadi Kurniawan
Available